Thursday 28 April 2016

Tips Pertama Kali ke Singapura



Hal-hal apa saja yang perlu kamu ketahui tentang Singapura agar liburan kamu lebih lancar? Berikut kami rangkum informasi yang sekiranya akan dibutuhkan oleh para turis sewaktu berlibur ke Singapura.
Apa yang harus saya bawa?
Singapura adalah kota yang cukup hangat, kisaran suhu sekitar 27 hingga 31 derajat celcius. Untuk itu akan lebih baik jika anda memakai pakaian yang terbuat dari katun yang mudah menyerap keringat. Akan tetapi jika anda akan lebih banyak beraktivitas di mall untuk berbelanja, lebih baik gunakan pakaian yang sedikit lebih tebal karena suhu di dalam mall cukup dingin. Curah hujan cukup banyak, jadi bawalah sepatu atau sandal yang nyaman dimana Anda masih tetap merasa ok walaupun sepatu anda basah.
Nomor Telpon Darurat yang harus Anda ketahui.
Apapun bisa terjadi atas diri Anda setiap saat dan di mana saja. Untuk itu lebih baik anda persiapkan diri anda dengan nomor-nomor telpon penting yang bisa dihubungi selama anda berlibur di Singapura. Nomor apa saja yang harus anda ketahui? Silahkan lihat di Informasi Keadaan Darurat di Singapura
Apa yang terbaik untuk membeli suvenir dan di mana?
Chinatown memiliki campuran turis souvenir dari gantungan kunci, mug, T-shirt dan juga baik kerajinan tangan seperti manik-manik cina sore tas dan sepatu, kipas, hiasan rumah antik cina item, syal sutra, dll
Little India untuk rempah-rempah asli India, perhiasan dan kain
Museum Singapura memiliki toko yang menyediakan hadiah dan suvenir unik
RISIS Orchid & Peranakan Koleksi ini tersedia di Suntec Mall
* Singapore Sling dan barang-barang unik di Raffles Hotel
* Lokal camilan yang membuat hadiah-hadiah besar bagi pecinta makanan yang tersedia di bandara (kafe SPFG butik) DFS atau toko
Pilihan transportasi di Singapura
Singapura terkenal dengan transportasi publiknya yang nyaman dan terpercaya. Bus & MRT pasti datang tepat waktu. Taksinya selalu pakai argo (bukan argo kuda).
Berapa tarif taksi di Singapura?
Tarif awal mulai dari $3 lalu kilometer berikutnya $0.22. Informasi lebih lengkap tentang taksi di Singapura baca di sini.
Bagaimana dengan Bus & MRT di Singapura?
Baik dan efisien, bersih dan aman. Baca Panduan Singkat MRT Singapura dan juga Panduan Naik Bus di Singapura
Apakah aman untuk makanan di pusat-pusat Hawker, atau food court?
Singapura memiliki standar tinggi kebersihan, semua tempat makanan diharuskan untuk menampilkan sertifikat kesehatan yang dikeluarkan oleh otoritas kesehatan, penilaian dari A (menjadi yang terbaik) hingga D.
Grogi menghadapi petugas Imigrasi
Trik menghadapi petugas imigrasi hanya satu, jangan gugup. Tetap tenang sewaktu ditanya oleh petugas, jika tidak mengerti jawablah dengan sopan “Sorry, I don’t understand”. Jika Anda tidak bisa berbahasa Inggris biasanya mereka akan mengerti dan mereka tidak akan mempersulit.
Apakah perlu pakai visa untuk masuk Singapura?
Pemegang Paspor Indonesia tidak memerlukan visa selama berkunjung ke Singapura paling lama 30 hari.
Apakah perlu membayar fiskal bila mau ke Singapura? Berapa besar biaya fiskal ke Singapura?
Tidak perlu membayar fiskal. Biaya fiskal sudah dihapuskan bila mau ke luar negeri.
Apakah perlu NPWP bila mau ke Singapura?
Tidak perlu NPWP. NPWP tidak diperlukan lagi bila mau keluar negeri.
Berapa harga makanan di Singapura? Berapa budget sekali makan di Singapore.
Budget makan di Singapura akan sangat bervariasi. Tergantung pintar-pintar Anda dalam memilih jenis makanan dan lokasi. Selain restauran ada Foodcour dan Hawker Centre. Ini bedanya Foodcourt dan hawker centre. Untuk makan hemat budgetnya sekitar $3/sekali makan pergilah ke Hawker Centre. Jika ada budget lebih baru pergi ke Foodcourt.
Air minum di Singapura. Berapa harga air mineral?
Banyak turis yang masih merasa geli jika minum langsung dari keran padahal pemerintah Singapura menjamin air tersebut lebih bersih dari air mineral botolan. Jika Anda masih tidak yakin, silahkan beli air mineral di supermarket. Harganya berkisar antara $0.7 hingga $2 untuk botol kecil.
Bagaimana cara menggunakan toilet di Singapura?
Walaupun hampir semua toilet di Singapura menggunakan toilet duduk tapi di sini tidak ada water spray-nya. Jadi semua toilet umum biasanya adalah toilet kering. Jadi mereka hanya menyediakan tisu kering saja. Ada baiknya jika Anda mempersiapkan tisu basah sebelum masuk ke toilet Singapura.
Dimana tempat cari hotel dan tiket murah?

Anda bisa membandingkan harga seluruh hotel di Singapura dan juga penerbangan ke Singapura melalui link yang kami berikan berikut, dengan fasilitas ini Anda bisa mendapatkan Hotel Termurah di Singapura dan juga Tiket Termurah ke Singapura. Ingin tahu lokasi yang terbaik untuk liburan Anda? Baca dulu artikelLokasi terbaik untuk menginap di Singapura.
Apa boleh membawa rokok ke Singapura?
Maksimal biasanya 2 bungkus dan sudah dibuka. Jika bawa lebih maka petugas akan mengenakan pajak impor untuk rokok tersebut. Tentu saja jumlah pajaknya tidak setara dengan harga rokoknya.
Apa yang tidak boleh dilewatkan?
Atraksi:
  1. Universal Studio
  2. Resort World Sentosa
  3. Marina Bay Sands & MBS Sky Park
  4. Merlion Park
  5. Alive Museum / Trick Eye Museum
  6. Singapore Flyer
  7. Singapore Zoo
  8. Jurong Bird Park
  9. Haw Par Villa
  10. Sentosa Island
  11. Raffles Hotel
  12. Chinatown
  13. Little India 
  14. Geylang Serai
  15. wilayah Sungai Boat QuayClark Quay dan Esplanade
  16. Bugis 
  17. Museum Singapura 
  18. Botanic Gardens 
Kegiatan yang menyenangkan:
* 1) Naik Cable Car
* 2) Naik perahu menyusuri Sungai Singapura
* 3) Wild Wild Wet
* 4) Hippo Tours 
* 5) Duck Tours
* 6) Snow City
* 7) naik MRT di kota Singapura
* 8) Trolley Tours
* 9) becak Tours
* 10) wisata jalan kaki
* 11) Singapore Flyer

0 comments:

Post a Comment

More