Monday 4 April 2016

Beberapa Spot Foto di Yogyakarta

Memamerkan foto di media sosial adalah hal yang lumrah. Ketika orang pergi ke sesuatu tempat lalu mengabadikan lewat foto, menurut saya sah sah saja.


Latar berfoto menjadi salah satu faktor penting saat berfoto. Meski hanya mengandalkan kamera android atau smartphone sekalipun, jika tempatnya bagus tak jarang foto menuai komentar yang bagus pula.


Saya pribadi seorang yang gemar pergi menyusuri tempat-tempat baru sambil mencari tempat hunting foto yang menarik dan tak biasa, meski masih sekitar lingkup daerah tempat tinggal, Daerah Istimewa Yogyakarta, meski saya bukan orang Daerah Istimewa Yogyakarta. DIY mempunyai daerah yang sangat luas, terkadang warga nya sendiri pun tidak menyadari betapa banyak nya tempat-tempat menarik yang sayang jika dilewatkan. tempat-tempat ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk hunting foto, check it dot!

1. Puncak Becici, Bantul


Spot yang satu ini cukup mudah dicapai karena para traveller dapat membawa kendaraan sendiri. spot ini memang bagus karena banyak sekali pohon pohon pinus yang tumbuh tinggi diatas, kemudian selain itu kita disuguhi indahnya pemandangan oleh bukit bukit dan lembah yang sangat hijau.
Kawasan Wisata Puncak Becici dikelola oleh warga setempat secara swadaya. Mereka secara gorong royong membangun fasilitas-fasilitas sederhana seperti pemerataan jalan masuk, lokasi parkir kendaraan, bangku tempat istirahat pengunjung, rumah pohon seperti yang ada di Kalibiru, Kulonprogo. Fasilitas yang dibuat pengelola cukup sederhana, mengingat kawasan ini merupakan kawasan Hutan Lindung sehingga pembangunan fasilitas terbatas. Mengunjungi Hutan Lindung yang merupakan wilayah hutan yang berfungsi sebagai kawasan penyangga kehidupan untuk daerah di sekitar Becici termasuk Kota Yogyakarta sudah sepantasnya kita, wisatawan juga pengelola kawasan wisata untuk menjaga fungsi dan keberadaan Hutan Lindung, minimal dengan menjaga kebersihan, tidak bermain api, tidak menebang dan merusak pohon serta ha lain yang merugikan kawasan hutan Lindung dan kawasan wisata Puncak Becici.


Pemandangan Sunset di Puncak Becici
Dilarang melempar mantan :D merupakan  palang yang berada
di puncak becici.





2. Landasan Pacu Pinggir Pantai depok



Jika Anda pernah ke gumuk pasir atau sedang berada di sana, jangan dulu buru-buru untuk melanjutkan ke tujuan berikutnya. Ada satu tempat yang menarik untuk berfoto, mirip bandara Madeira Santa Cruz Portugal karena sama-sama berdiri di pinggir pantai. Bedanya Landasan Pacu Depok ini tidak difungsikan untuk bandara seperti halnya Adisucipto. Landasan ini tepatnya di selatan Gumuk Pasir. Sepanjang jalan menuju landasan pacu memang tertutupi pohon rindang yang tumbuh tanpa sekat. Jadi ketika Anda ingin ke sini, Anda harus teliti agar tidak melewatkan tempat ini. landasan ini juga biasa dipakai untuk spot foto prewedding dan sebagainya. landasan ini juga pernah dipakai untuk pembuatan video clip artis ternama di Indonesia. 

Ket: jika mau datang ke landasan ini, waktu yang tepat pada sore hari saat akan Sunset. karena disitulah spot foto yang seharusnya.

3. Dragon Hills, Pantai Krakal

saya dan keluarga, sudah berada di tempat yang bernama "Dragon hills"


Nah, Spot ini yang jarang sekali orang orang tau. Sejarah terbentuknya Dragon hills ini adanya goa yang berada dibawah laut yang terkena hempasan ombak yang keras, dan terbentuklah suatu suara seperti naga. selain keunikan itu kita dapat melihat banyak sekali keindahan yang belum pernah anda lihat. disana hanya siang menjelang sore disana ramai oleh photograph-photograph local maupun mancanegara mengabadikan sunset yang sangat indah.

selfie "dragon hills"

4. Wisata alam Kalibiru


Yang kedua adalah wisata alam Kalibiru. Wisata yang terletak di Kulon Progo ini tidak jauh dari Waduk Sermo. Hingga saat ini banyak sekali para wisatawan yang memanfaatkan keindahan alamnya untuk hunting foto. Tak jarang banyak sekali pasangan suami istri melakukan foto prewedding di sana. Namun tak hanya pemandangan alam saja, di Kalibiru Anda juga bisa naik flying fox dengan pemandangan alam yang sangat indah.

5. Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran
Tempat menarik di Jogja yang cocok digunakan untuk hunting foto selanjutnya adalah Gunung Nglanggeran. Gunung ini merupakan gunung api purba yang dibudidayakan dan dirawat sehingga menjadi kawasan ekowisata. Tak sama seperti gunung-gunung lainnya yang harus didaki hingga beberapa jam serta melewati hutan-hutan rimba. Selain dapat melihat pemandangan yang sangat indah, di Gunung Api Purba Nglanggeran ini Anda juga dapat hunting foto dengan latar gunung yang sangat indah dan menarik.
.




More