Thursday 5 May 2016

Kuliner Indonesia tersohor di Dunia

Indonesia yang terdiri dari negara kepulauan, merupakan negara yang kaya akan kuliner, masakannya merupakan salah satu makanan paling enak sedunia.
Terbukti dari banyaknya makanan di indonesia.
Mulai Makanan dari Aceh sampai dengan Papua, semua menarik, semua beraneka ragam, dan unik.
Di Belanda saja , ada sekitar 1000 restoran yang menyajikan masakan indonesia, ini bisa jadi bukti betapa masakan indonesia itu memang bukan masakan biasa,kaya rasa kaya bumbu,  di Eropa pula banyak restoran masakan indonesia yang dinobatkan sebaga restoran terbaik.
Jadi kita harusnya bangga dan berusaha melestarikan masakan indonesia ya, jangan kalah sama fast food dari luar negeri yang menjamur di indonesia.
Dibawah ini adalah kuliner Indonesia yang tersohor/terkenal di Dunia.

  1. Sate,potongan daging yang dibakar dengan tusukan dan bisa diberi bumbu kecap dan bumbu kacang ini memang enak , mungkin karena mirip barbekyu ya...dan unik mungkin di lidah orang luar negeri.
  2. Nasi goreng, nasi goreng cukup populer di luar negeri, bahkan presiden Barack Obama selalu mengatakan bahwa makanan favoritnya adalah nasi goreng, sehingga pada waktu datang ke indonesia, presiden SBY menyuguhi dengan nasi goreng spesial.
  3. Nasi rames, nasi dengan beraneka lauk ini memang luar biasa, favorit anak kost, dan favorit orang luar negeri juga yang mampir ke resto yang menyediakan makanan indonesia, nasi rames bisa terdiri dari nasi, tempe orek, sambel, sayuran, lauk pauk , dll , biasanya di warteg harganya cukup terjangkau dan banyak pilihan.
  4. Rendang, daging yang diberi bumbu rempah-rempah dan santan dan dimasak dengan waktu lama ini memang luar biasa, biasa di sajikan di hari istimewa , dan menu ini yang membuat resto padang banyak dicari orang, tak heran kalau orang luar juga ikut menyukainya karena rasanya yang khas.
  5. Roti bluder
  6. Lapis legit, rasanya yang legit, membuatnya jadi makanan favorit, walau harganya lumayan selangit, lapis legit tradisional, terdiri dari banyak telur, dan rasanya juga cukup giyung, di indonesia  lapis legit cukup digemari.
lapis

0 comments:

Post a Comment

More